• Thu. Dec 2nd, 2021

SULUTHEBAT.COM, Manado – Terkait meningkatnya wisatawan dari mancanegara yang menurut release dari Kementerian Pariwisata RI, Selasa (25/07/2017) menyatakan pada periode per Minggu yang terbang dari Cina ke Manado (Sulut) , 19 charter flight dengan tingkat ketersedian seat pesawat mencapai 200-212 kursi penumpang.

Menteri Pariwisata RI Arief Yahya menilai realita tersebut akan memberi semangat menjadikan Kota Manado (Sulawesi Utara) sebagai HUB Pariwisata di pasar Pasifik seperti; Cina, Hongkong, Macau, Taiwan, Jepang dan Korea Selatan. Menpar bersama Gubernur Sulut juga berencana meningkatkan fasilitas pariwisata lain seperti memperbaiki akses transportasi laut dari dan ke Manado serta sarana pendukung lainnya.

“Ini adalah bagian dari CEO Commitment, atau keseriusan Gubernur Olly Dondokambey bersama jajarannya. Kalau pimpinan daerahnya serius, pasti akan tercapai target kunjungan tersebut, begitu pun sebaliknya,” tandas Menteri Arief Yahya.

Kabag Humas Pemprov Roy R. L. Saroinsong, mengatakan pasca pertemuan yang digelar barusan di Manado, investor Cina juga serius akan menanamkan modal di Sulawesi Utara, misalnya industri kelapa, sektor perikanan, serta juga yang tak kalah menariknya adalah minat berinvestasi di KEK-Bitung. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...