• Tue. Oct 19th, 2021

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melantik sebanyak 69 Kepala Sekolah (Kepsek) SMA, SMK, SLB Negeri , bertempat di Ruang VIP Bandara Samrat Manado, Jumat (28/7/2017).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/638/2017 tanggal 26 Juli 2017 tentang pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan kepala sekolah SMA/SMK/SLB di lingkungan Pemprov Sulut.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan jabatan seorang kepala sekolah secara jujur merupakan perjuangan yang tidak mudah, karena di dalamnya terdapat tuntutan yang sangat tinggi untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sekaligus memiliki tanggungjawab moral untuk senantiasa menjadi figur teladan, motivator, pengerak dan pengayom dalam lingkungan belajar mengajar di suatu lembaga pendidikan serta loyalitas itu yang utama untuk itu, kepada para kepala sekolah (kepsek) yang berjumlah 69 orang baru dilantik agar lebih loyalitas kepada pemerintah.

“Saya minta kepada seluruh kepada sekolah (kepsek) SMA, SMK, SLB yang baru dilantik tetap berkoordinasi, bersinergi dengan pemerintah provinsi dan loyalitas kepada pimpinan dalam upaya menunjang program OD-SK di bidang pendidikan. Tanggungjawab moral untuk senantiasa menjadi figur teladan, motivator, pengerak, dan pengayom dalam lingkungan belajar mengajar di suatu lembaga pendidikan serta loyalitas itu yang utama,” ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu Sulut berharap kedepan pemerintah provinsi akan meningkatkan pendidikan mutu guru kepala sekolah dan melakukan training empat mata pelajaran demi terwujudnya sektor pendidikan mencerdaskan anak bangsa di daerah bumi nyiur melambai ini.

“Ke depan selain kegiatan training empat mata pelajaran. Di seluruh wilayah Sulut, SMA sederajat akan diterapkan sistem ujian berbasis komputer akan dilengkapi agar program ODSK ini bisa terwujud menuju Sulut Hebat di dunia pendidikan,” tutup Gubernur Olly Dondokambey.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, Asisten 1 Jhon Palandung, Kadikda Sulut Gammy Kawatu serta pejabat BKD dan Dikda Sulut. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...