• Tue. Oct 19th, 2021

SULUTHEBAT.COM, Amurang – Sejumlah pengurus dan anggota Pinaesaan Tontemboan (PITON) gelar pertemuan di desa Pontak Kecamatan Ranoiapo Minahasa Selatan, Minggu (30/7/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai persiapan pelaksanaan kegiatan Remu’ut Wangko (Musyawarah Besar) yang nanti dilaksanakan di desa Boyong Atas Kecamatan Tenga Kabupaten Minahasa Selatan pada 27 Agustus 2017 kelak.

Remu’ut Wangko’ ini diselenggarakan agar anggota dapat menilai laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2015-2017 dan memilih pengurus periode 2017-2019.

Dalam pertemuan itu, Iswan Sual yang kini masih menjabat sebagai Ukung Tu’a (Ketua Umum) mengatakan bahwa persiapan sangat perlu dilakukan demi berhasilnya kegiatan yang rutin dihelat dua tahun sekali itu.

“Pertemuan ini dilaksanakan demi memantapkan persiapan Remu’ut Wangko’. Tantu tu torang suka, kegiatan itu sukses,” tutur mantan ketua Sanggar Tumondei Minahasa Selatan ini.

Di waktu dan tempat yang sama, Sual juga mengingatkan supaya semua pengurus di tingkat pakasaan (setingkat kecamatan) dan ro’ong (desa) mempersiapkan anggota-anggotanya untuk menjadi pengurus PITON yang baru di waktu yang akan datang.

“Diharapkan tamang-tamang di pakasaan deng ro’ong membekali dengan pemahaman yang cukup tu anggota mo jadi pengurus brikut. Usahakan so siapkan tu anggota-anggota yang ada potensi deng unggul. Spaya kityare torang pe tujuan da beking ini organisasi bole tercapai,” tandas pria yang pernah mewakili Indonesia dalam misi kebudayaan di Kanada dan Jepang ini. (Charly)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...