• Wed. Oct 27th, 2021

SULUTHEBAT.COM, TondanoKetua Yayasan Kawanua Sedunia Mieke Tumurang Renaud mengharapkan ada produk-produk lokal Minahasa dipamerkan dalam kegiatan Tondano Lake Marathon.   Hal itu diungkapkannya dalam Rapat Koordinasi  Tondano Lake Marathon (TLM) 2017 yang dilaksanakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa pada Selasa (01/08/2017).

“Saya berharap dalam kegiatan ini ada juga produk-produk lokal dari Minahasa yang dipamerkan.” ujar Tumurang yang juga sebagai penyelenggara kegiatan.

Dia juga meminta Camat-Camat, Lurah, serta Hukum Tua untuk menyiapkan tempat proses pembuatan makanan khas desa, meminta ibu-ibu PKK di desa dan kelurahan untuk bekerjasama serta Kepala-Kepala Sekolah untuk menyiapkan anak-anak SD yang tidak ikut lomba supaya berdiri dipinggir jalan dan memegang bendera-bendera kecil serta untuk ibu-ibu PKK menyediakan buah-buahan dan air mineral.

Beliau menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah Sport and Tourism yaitu untuk menjual objek-objek wisata di Minahasa, kegiatan ini sudah mempunyai sertifikat dari IAAF sehingga otomatis terdaftar dalam event internasional. (Charly/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...