• Wed. Oct 27th, 2021

 

John H Palandung, Asisten I Pemprov Sulut

SULUTHEBAT.COM, Manado – Kabar gembira kepada pencari kerja di Sulawesi Utara. Kini Pemprov Sulut menawarkan 2.580 lowongan kerja (loker) untuk dipekerjakan di 54 perusahaan skala regional maupun skala nasional.

Penawaran terpapar lewat bursa kerja (job-fair) yang dibuka resmi Asisten I Drs John H Palandung Msi di IT-Center Manado, Rabu (02/08/2017).

Sambutan Asisten I Drs John Palandung MSI yang mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE dikatakan, seluruh pencari kerja sekiranya memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik mungkin.

“Saya harap seluruh pencari kerja mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan menunjukkan segala bentuk keahlian atau keterampilan yang dimiliki,” kata Palandung menirukan.

Pemprov Sulut mengapresiasi puluhan perusahaan yang membuka lowongan kerja pada bursa kerja kali ini. Dengan begitu nantinya berdampak pada naiknya penyerapan tenaga kerja di wilayah Sulut.

“Ini sangat mendukung program ODSK guna mengurangi angka pengangguran, sebaliknya meningkatkan pendapatan, serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) di Sulut mengalami penurunan dari 7,82 persen pada Bulan Februari 2016 menjadi 6,12 persen di Bulan Februari 2017,” bebernya.

Sejumlah sektor yang berperan menyerap tenaga kerja, satu diantaranya adalah sektor industri, pertambangan, listrik, gas, air dan pertanian, konstruksi, tranportasi, pergudangan, dan komunikasi mempengaruhi penurunan jumlah pengangguran.

“Termasuk usaha mandiri dari masyarakat itu sendiri,” jelas Palandung.

Senada disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Sulut, Ir Erny Tumundo MSi, bursa kerja yang dibuka hingga Jumat 4 Agustus 2017 untuk memfasilitasi pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai bakat, minat, dan keterampilan.

“Kita membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas, profesional sesuai kebutuhan,” kata Erny.(Yanly/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...