• Tue. Nov 30th, 2021
Seorang sedang mengambil bayi yang dibuang di rerumputan.

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Warga sekitar Universitas Negeri Manado (UNIMA) dibuat geger lagi. Pasalnya, seorang bayi yang masih bertali pusar ditemukan di tengah rerumputan kompleks asrama mahasiswa, Senin (07/08/2017) sekitar jam 08.00 wita pagi.

Seorang dengan akun media sosial bernama Feler Cinkisen S menyampaikan bahwa bayi yang baru lahir tersebut diduga dibuang di dekat gedung Jurusan Hukum dan asrama Mahasiswa UNIMA.

“Ditemukan Bayi yang baru lahir dan di buang di samping jalan Kampus pas di tanjakan mo nae jurusan Hukum atau Asrama mahasiswa,” tulis mahasiswa Unima dari Minahasa Selatan ini.

Menurut informan yang dihubungi wartawan suluthebat.com, bayi tersebut dalam keadaan hidup ketika ditemukan. Bayi berjenis kelamin perempuan itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat tak lama setelah ditemukan penjual keliling yang biasa melewati jalan tersebut.

Di tempat yang berbeda, ketika hal itu sudah heboh di media sosial, seorang mahasiswa menyatakan bahwa ada dua mahasiswa mengaku bahwa sekitar jam tiga subuh mereka sempat melihat seorang perempuan muda yang tengah berbaring di jalan. Juga ada seorang pria muda yang nampak turun menyongsong perempuan yang diduga sedang melahirkan itu.

Sekitar jam 3 amper siang tu K*** deng S*** da lia tu cewe di t4 kejadian z b tidor di jlg pake bantal dg b selimut, kg drg lia ley u cowo ba jlg kaki dr arah atas m pg p cewe. Drg lia t cewe z pucat. Da baku marah ona,” kata mahasiswa yang tak mau namanya dikorankan itu.

Kejadian ini mengundang beragam reaksi. Terbanyak mengutuk orang yang tega membuang bayi tersebut.

So itu kl masih kliah jng beking ade, kl mental blm sanggup.. org tua da sruh kliah kwa… kl rasa so siap jd orgtua biar masih mahasiswa silahkan… Mar jang ja buang anak…!!” tutur┬áRicky ‘khi-khy Moniung ketika mengkomentari postingan Chinkisen. (Charly/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...