• Wed. Oct 27th, 2021

Dondokambey Letakan Batu Pertama Redislokasi Yonif Raider

ByRedaksi SulutHebat

Aug 8, 2017
Gubernur Olly Meletakan batu pertama Redislokasi Yonif Raider 712/WT.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE lakukan peletakkan batu pertama Pembangunan Redislokasi Yonif Raider 712/WT di Kelurahan Bailang kecamatan Bunaken Kota Manado, Selasa (08/8/2017).

Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulut siap bekerja sama membantu TNI khususnya jajaran Kodam XIII/Merdeka dalam pembangunan Redislokasi Yonif 712/WT. Karena ini demi kepentingan bangsa dan negara.

“Provinsi Sulawesi Utara merupakan salah satu bagian integral Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina. Aspek pertahanan di daerah ini menjadi sangat penting dan sangat dibutuhkan, utamanya dalam hal menangkal setiap ancaman militer dan ancaman bersenjata dari luar terhadap kedaulatan, keutuhan wilayah dan keselamatan bangsa di daerah ini,” kata Gubernur.

Lanjut Dondokambey, dengan pembangunan redislokasi yonif 712/wt di desa Bailang ini nantinya diharapkan mampu melengkapi kinerja jajaran Komando Resort Militer (Korem) 131/Santiago dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan negara kesatuan di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Ini demi mempertahankan keutuhan wilayah negara dan keselamatan segenap bangsa dari ancaman militer serta ancaman bersenjata termasuk di dalamnya mencegah daerah ini dijadikan jalur masuk dan tempat transit, bahkan dijadikan lokus aksi oleh pelaku terorisme, sehingga nantinya tidak menghambat proses pembangunan daerah yang tengah diupayakan dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara sebagai salah satu pintu gerbang Indonesia di kawasan timur,” harap Olly Dondokambey.

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Sulut, Rektor Unima Paula Runtuwene, Unsur Kodam dan Korem, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...