• Wed. Oct 20th, 2021
(Suasana rakerkesda)

SULUTHEBAT.COM, Manado – Keluarga yang sehat dan sejahtera adalah penentu kualitas. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, SE dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. John Palandung, M.Si pada Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) di Grand Kawanua International City Manado, Jumat (11/08/2017).

“Keluarga adalah penentu kualitas bangsa. Dari keluargalah akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang handal,” katanya.

Oleh karena penting dan strategisnya peran serta fungsi keluarga tersebut, menurut Gubernur Olly, hal itu mendorong semua pihak untuk mampu mengatur, menjaga, dan memberdayakan potensi besar yang dimiliki keluarga.

“Sehingga berbagai pendekatan dan terobosan kebijakan penting untuk terus dilakukan, salah satunya melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang telah kita canangkan beberapa waktu yang lalu,” ujarnya.

Diketahui, perkembangan kesehatan dunia begitu cepat dewasa melalui SDG’s atau Sustainable Development Goals yang merupakan lanjutan dari Millenium Development Goals yang telah dimulai pada tahun 2016 yang lalu.

Adapun Rakerkesda turut dihadiri para kepala daerah dan peserta dari dinas kesehatan kabupaten dan kota di Sulut. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...