• Sun. Oct 24th, 2021
(Masa Aksi menyampaikan tuntutan)

SULUTHEBAT.COM, Manado – Ratusan masa aksi yang tergabung dalam Forum Pedagang Bersatu memadati Kantor Walikota Manado, Senin (14/08/2017).

Aksi damai yang digelar oleh pedagang-pedagang Pasar Bersehati ini menagih janji Walikota dan Wakil Walikota Manado untuk menindak-lanjuti permasalahan para pedagang dengan Dirut PD Pasar Kota Manado Alfrets Fery Keintjem. Mereka juga menuntut untuk mencopot jabatan Keintjem kerena gaya kepemimpinan yang otoriter, mengadu domba, mengintimidasi para pedagang, serta melakukan indikasi pungli. Dan tuntutan terakhir, hentikan pembongkaran dan kembalikan tempat jualan para pedagang yang dibongkar oleh Dirut PD Pasar Kota Manado karena improsedural.

Terkait tuntutan ini, Wakil Walikota Manado Mor Bastian menyampaikan aspirasi yang sama telah diterimanya oleh para pedagang dan pendukungnya.

(Situasi Masa Aksi di Kantor Walikota)

“Pada dua minggu yang lalu setelah teman-teman selesai menyampaikan asrpirasi, saya langusng mengadakan rapat dan membahas apa yang menjadi keluhan dari saudara-saudara sekalian. Setelah itu kami langsung menindak lanjuti apa yang disampaikan tetapi mencari tahu kebenaran tentu memerlukan waktu,” jelas Wawali.

Lanjutnya, setiap bukti-bukti baru akan sangat membantu pihak kepolisian dalam menyelesaikan masalah ini karena mereka sudah menerima laporan.

“Setiap bukti-bukti yang ditunjukan ini akan kami lakukan pemeriksaan dan memanggil pihak-pihak yang terkait. Di pihak kepolisisan juga sudah menerima laporan pengaduan mengenai tindak pidana korupsi daripada Dirut PD Pasar,” lanjut Mor.

Terakhir mengenai tempat penjualan, dia menyampaikan bahwa Walikota dan Wakil Walikota mempunyai visi dan misi agar tempat penjualan di pasar harus nyaman, aman, baik untuk pedagang maupun untuk pembeli. (Yanli/Swadi/Vanny)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...