• Sun. Dec 5th, 2021
(Monitoring guru-guru di tempat magang)

SULUTHEBAT.COM, Minut – Minat bertani bagi kaum muda hari ini berkurang. Hal ini salah satu yang memicu kegagalan masyarakat hari ini dalam menunjang perekonomian rakyat. Melihat hal ini Yayasan Sander Batuna (YSB) yang bergerak di bidang pelatihan pertanian dan budi daya, setiap tahunnya menerima siswa magang. Terpantau via media sosial rabu (16/08/2017), Jurusan Peternakan dan Pertanian SMK Kalasey magang di Pusat Pelatihan Petani dr. Sander Batuna.

Renly Mawey bagian pertanian YSB menyampaikan, banyak alumni-alumni mendapat kesempatan ke Jepang untuk semakin memantapkan pengetahuan mereka dalam bidang pertanian dan budi daya.

(Para siswa sementara memanen terong)

Torang bekerja sama dengan dunia pendidikan dan setiap tahun torang ba trima siswa-siswi untuk magang ditempat ini. biasanya di tahun-tahun sebelumnya yang magang disini satu bulan stenga tetapi kali ini cuma satu bulan,” ucapnya via handphone kepada wartawan media ini.

Selanjutnya dia berujar, setiap yang magang di Pusat Pelatihan Petani dr. Sander Batuna akan dilatih teknik-teknik bertani, budi daya, agar supaya pengetahuan-pengetahuan bercocok tanam tetap terjaga dan generasi hari ini boleh menuai hasil yang baik.

Anak muda skrang ini so kurang yang minat dengan pertanian padahal inipun boleh jadi kebanggan kalu serius. Semoga dengan adanya kegiata-kegiatan seperti ini, generasi muda akan semakin banyak yang berminat untuk bertani dan budidaya. Masih banyak lahan kosong yang terbengkalai dan dibiarkan begitu saja, mestinya kalau dimaksimalkan maka akan memberikan efek positif bagi dunia pertanian,” tutup Mawey. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...