• Thu. Dec 2nd, 2021

Gubernur Olly dan Ketua MUI Sepakat Kehidupan Harmoni

ByRedaksi SulutHebat

Aug 18, 2017
Gubernur foto bersama dengan sejumlah pemuka agama.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof Dr (HC) KH Ma’aruf Amin himbau agar masyarakat Indonesia berselaras dengan dengan daerah lain dalam kehidupan bermasyarakat.

Ini disebutkannya dalam pertemuan makan malam bersama Gubernur Olly Dondokambey di Wisma Gubernuran Bumi Beringin Jumat, (18/08/2017).

“Secara konsisten Sulawesi Utara mengoptimalkan potensi dan keunggulannya guna memberikan dukungan bagi percepatan pembangunan bangsa, bahkan terus menjadi role model (contoh) harmonisasi kehidupan bagi daerah-daerah lain di negara kita.”

“Namun demikian kerukunan dan kedamaian yang berhasil terpelihara selama ini bukan berarti bahwa daerah ini bebas dan steril dari ancaman, isu , provokator dan pengaruh dari luar, apalagi mengingat karakteristik daerah ini yang merupakan daerah perbatasan,” urainya.

Dalam konteks itulah, kunjungan Ketua Umum MUI di Bumi Nyiur Melambai saat ini, menjadi sangat relevan dan strategis bagi Sulawesi Utara untuk memantapkan harmonisasi kehidupan dan tali silahturahmi.

“Pemahaman serta keteladanan dari Prof, Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, yang kemudian mampu bermanfaat konstruktif bagi pembangunan daerah Sulawesi Utara semakin rukun, damai, aman sejahtera, maju dan hebat kedepanya,” tutup Gubernur Olly Dondokambey. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...