• Tue. Nov 30th, 2021
Suasana acara Pengucapan Syukur.

SULUTHEBAT.COM, Jakarta – Tak putus-putusnya tradisi Raragesan Minahasa yang kini dikenal dengan Pengucapan Syukur digelar oleh tou (Masyarakat) Minahasa. Kali ini acara itu digelar Rukun keluarga besar Poigar se-Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi) dan Bandung, Sabtu (19/8/2017).

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu merasa tersanjung saat kedatangannya itu disambut oleh Kawasaran dari organisasi Masyarakat adat Garda Manguni.

“Meskipun saudara-saudara berada di rantau tapi saya terasa berada di tanah Minahasa. Saya senang atas penyambutan dengan menggunakan Kawasaran dan ini kali pertama disambut oleh Garda Manguni,” ucap Tetty baru-baru ini.

Orang nomor satu di Minahasa Selatan ini berharap sekiranya kerukunan, kebersamaan tetap dijaga oleh segenap tou Minahasa di rantau.

Ketua Garda Manguni DPD Jawa Barat Frendy Wongkar mengapresiasi acara yang dihelat oleh orang-orang Poigar Minahasa Selatan ini.

“Kami pengurus DPD Garda Manguni dan Anggota memberikan Apresiasi buat Acara Pengucapan dari Kerukunan Poigar Minahasa selatan. Harapan dari kami pengurus, supaya Tou Minahasa dapat menjalin kebersamaan dan peduli kepada sesama orang Minahasa dan sekiranya akan berdampak positif pada masyarakat umumnya,” harap Wongkar.

Selanjutnya dia berkehendak pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendukung gerakan kebudayaan.

“Harapan kami DPD Garda Manguni, Bupati Minahasa Selatan dapat mendukung Kawasaran Minahasa menjadi ikon di Minahasa Selatan,” tutup Frendy. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...