• Thu. Oct 28th, 2021
(Gubernur OD Saat memaparkan peluang bisnis di Sulut)

SULUTHEBAT.COM, Canada – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Wakil Dubes RI dan Walikota Ottawa Jim Watson membuka Indonesia Festival 2017 di gedung Aberdeen Pavilion, Landsdowne Park, Ottawa-Canada, (25/08/2017).

Pada kesempatan ini Gubernur Olly diberikan kesempatan mengadakan audensi dan memaparkan peluang dan investasi yang ada di Sulut dengan tema “Investment Opportunities in Indonesia”. Orang nomor satu di Sulut ini memaparkan berbagai peluang investasi di Provinsi Sulawesi Utara yakni di bidang; Pariwisata, Sumber Energy, Infrastruktur dan Agro Industri.

(Pemukulan gong tanda membuka festival)

Secara detail juga disampaikan oleh Gubernur Sulut bahwa ada beberapa proyek investasi strategis yang siap untuk ditawarkan ke pihak Investor karena sudah memikili Feasibility Study (Studi Kelayakan) bahwa proyek tersebut layak dikerjakan dan memberikan manfaat untuk pembangunan dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, diantaranya yaitu proyek pengembangan listrik tenaga panas bumi (Geothermal) berpotensi 918 Megawatt dengan nilai investasi diperkirakan sebesar 1.8 Juta US dollar, listrik tenaga surya untuk 3 (tiga) Kabupaten Kepulauan dan daerah terpencil serta daerah pariwisata di pulau-pulau yang membutuhkan listrik, khususnya berbasis Tenaga Surya.

Selanjutnya masih dalam paparan Gubernur Sulut pada Forum ini, sebagaimana dikutip Kabag Humas Pemprov Sulut, Roy RL Saroinsong SH, menguraikan beberapa proyek strategis yang ditawarkan semisal Pembangunan Jalur Kereta Api Manado-Bitung serta Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung. Pada kesempatan itu pula Gubernur Olly Dondokambey, memberikan jaminan untuk mendukung investor yang telah siap untuk berinvestasi dan menanamkan modal di Provinsi Sulut.

Di sela-sela acara Indonesia-Canada Bisnis Forum, Gubernur Olly Dondokambey, diberikan kehormatan bersama dengan Walikota Ottawa Jim Watson dan Deputi Chief Mision /Wakil Duta Besar RI Canada Suwartini Wirta untuk membuka acara yang ditandai dengan pemukulan gong bersama. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...