• Wed. Oct 20th, 2021
Suasana Rapat Pimpinan Nasional Garda Manguni

SULUTHEBAT.COM, Jakarta – Kemajuan bangsa dan negara adalah cita-cita segenap bangsa Indonesia. Inipun terlihat dari Tou Minahasa yang menamakan diri organisasi masyarakat adat Garda Manguni (GM). Organisasi ini menggelar Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) Garda Manguni ke-2 di Hotel Parama Puncak Bogor, (26-27/2017).

Terselenggaranya kegiatan ini dengan baik, Andre Warouw berharap kedepan Garda Manguni tetap menjunjung tinggi Nilai-Nilai PANCASILA dan berpedoman pada UUD 1945.

“Garda Manguni harus bisa bekerja sama dengan pemerintah dan membantu TNI POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan negara yang kita sama-sama cintai. NKRI adalah Harga Mati, Merah Putih adalah jiwa kami di Garda Manguni, Bhineka Tunggal Ika adalah pegangan kami untuk saling menjaga toleransi antar Umat beragama dan saling menghargai dengan saudara-saudara yang berasal dari daerah lain,” ucap ketua umum GM.

Lanjutnya, sekiranya pedoman-pedoman ini bisa dipegang masyarakat luas untuk kejayaan Indonesia

“Kami (Garda Manguni) berharap pedoman-pedoman ini bisa dipegang oleh masyarakat luas, agar kedepan melalui organisasi kemasyarakatan ini, Indonesia menjadi negara aman, damai, tentram dan maju. Indonesia tetap jaya pancasila selalu abadi,” tutup Warouw. (Yanli/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...