• Wed. Oct 20th, 2021

Gubernur Olly Ingin Nantinya Layanan RSUD Noongan Maksimal

ByRedaksi SulutHebat

Aug 28, 2017
Perletakan Batu oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw.

SULUTHEBAT.COM, Langowan – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E Kandouw lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Noongan di Kecamatan Langowan Barat, Kabupaten Minahasa, Senin (28/8/2017).

Terlaksananya acara tersebut sebagai bentuk dan kerja kontruktif dari Pemprov Sulut.

“Ini sudah menjadi road map pemerintah Sulawesi Utara, Bapak Gubernur berupaya semaksimal mungkin supaya pelayanan kesehatan kepada masyarakat dari Miangas sampai Tontulow Pinagoluman, paling tidak, masyarakat harus merasakanya,” kata Wagub Kandouw.

Dikatakannya, rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara, dari lima belas kabupaten kota, hanya Rumah Sakit Kendahe, Rumah Sakit Kotamobagu, Rumah Sakit Noongan dan Rumah Sakit Walanda Maramis di Minahasa Utara.

“Karena itu Bapak Gubernur sudah berkomitmen RS Noongan bisa menjadi rumah sakit rujukan, agar masyarakat yang sakit bisa terlayani, baik dari Minahasa Tenggara dan sebagian Minahasa Selatan dan Minahasa dapat berobat disini karena jaraknya dekat,” lanjut Wagub.

Lebih jauh Wagub Kandouw mengatakan agar kontraktor jangan mengambil keuntungan yang banyak dari pembangunan gedung ini.

“Bagi konsultan pengawas agar mengawasi dengan baik, paku demi paku, batu demi batu agar kualitas bangunan ini baik. Jangan sampai ada temuan dari BPK. Oleh karena itu, pembangunan ini harus sesuai dengan aturan yang ada. Tidak boleh main-main untuk menyalahgunakan kewenangan ini,” tegas Wagub.

Kandouw juga menyampaikan agar pelayanan dan SDM di Rumah Sakit baik dan nyaman bagi para pasien.

“Ini merupakan mimpi bapak Gubernur agar bisa terimplementasi di Rumah Sakit Noongan ini dan saya harap kesehatan kita bisa jadi rujukan di Indonesia,” harap Wagub Kandouw. (Yanli/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...