• Thu. Dec 2nd, 2021

Ciptakan Aparatur Berkualitas, PEMKAB Minahasa Gelar BIMTEK

ByRedaksi SulutHebat

Aug 29, 2017
Sekretaris Daerah Minahasa saat membacakan sambutan JWS.

SULUTHEBAT.COM, Tondano- Wakil Bupati Minahasa Jantce Wowiling Sajow (JWS), mengapresiasi kerja panitia dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kabupaten Minahasa tahun 2017 yang diadakan di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, selasa (29/08/2017). Hal itu tedengar dalam sambutan Bupati Minahasa yang diwakilkan oleh Sekertaris kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH MSi.
“Saya (JWS) memberikan apresiasi kepada panitia dari bagian pemerintahan dan Otda yang telah menyelenggarakan kegiatan yang strategis ini,” ucap Jeffry.

Dia juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Bimtek untuk mengkoordinasikan pemaham kepada peserta untuk terciptanya apratur-aparatur pemerintahan yang berkualitas.
“Tujuan dilaksanakannya bimtek ini yaitu untuk mengkoordinasikan pemaham kepada peserta bimtek untuk terciptanya apratur-aparatur pemerintahan yang berkualitas juga mewujudkan visi dan misi kabupaten Minahasa yang tertib administrasi dan tanpa bimtek seperti ini kita tidak dapat menempati peringkat pertama pada laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah tingkat propinsi sehingga prestasi ini harus kita pertahankan sebab itu setiap tahun diadakan bimtek seperti ini,” jelas Korengkeng.

Dia juga menambahkan agar tidak terlena pada pringkat melainkan harus termotivasi.
“Kita tidak boleh terlena dengan peringkat pertama yang yang dicapai melainkan kita harus termotivasi agar boleh masuk dalam kriteria di tingkat nasional dan saya menghimbau dalam penyusunan laporan harus dilakukan oleh peserta yang telah mengikuti bimtek,” tutupnya.

Dihadiri dan dibuka oleh sekretaris daerah kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH, MSi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala MSi (sebagai juga narasumber), Kepala Bagian Pemerintahan dan Otda David A Mangundap SE dan seluruh perangkat daerah dan perwakilan dari kecamatan sebagai peserta. (Charly/Swadi)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...