• Sun. Oct 24th, 2021

JWS: Hari Raya Kurban Bukti Aktual Komitmen Kebersamaan

ByRedaksi SulutHebat

Sep 1, 2017
Bupati menyerahkanan hewan kurban.

SULUTHEBAT.COM, Tondano – Sehubungan dengan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) menyerahkan 32 ekor sapi sebagai hewan kurban bagi umat muslim di Masjid Imam Bonjol Pineleng pada (01/9/2017).

Penyerahan ini diterima langsung oleh imam mesjid Uzman Suratinoyo dan AKBP Samsuri Anang sebagai ketua PHBI dan BTM masjid Imam Bonjol.

Dalam sambutan, JWS mengatakan bahwa hari raya kurban adalah sebuah momentum yang sangat baik bagi kaum muslim untuk pencerahan jiwa karena berkurban sebagai hubungan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan,” ucap Bupati Sajow.

Ia juga berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat membantu aparat dan pemerintah serta terus bersatu dalam hidup yang rukun dan damai.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karya Togas, Kadis PMD Jefri Sajow, SH, Kesra Setdakab Minahasa Drs. A.Z Warouw, Kabag Pemerintahan dan Otonomi David Mangundap, SE, Kabag Pembangunan Philip Siwi, SE, Kabag TUP Drs. Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP Camat Pineleng Johnly Wua dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa serta disaksikan oleh sejumlah umat Muslim.

Dalam hari raya Idul Adha ini, Pemkab Minahasa memberikan hewan kurban di 32 tempat dan mesjid di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Minahasa. (Charly/Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...