• Wed. Oct 27th, 2021
Anggota Makmin sedang mengangkat sampah di opyek wisata Batu Angus Bitung.

SULUTHEBAT.COM, Bitung – Organisasi Masyarakat Adat (Ormas) Makatana Minahasa (Makmin) gelar Endo Masungkul  dalam rangka mempertemukan semua pengurus dan anggota Makmin. Kegiatan tesebut dirangkaikan dengan sosialisasi stop narkoba dan bersih-bersih pantai Batu Angus, Minggu (3/9/2017)

Kegiatan yang diawali dengan tarian Kawasaran di monumen patung Dotu Xaverius Dotulong ini, berlangung dengan meriah dengan berbagai kegiatan salah satu lomba fotografi yang bertemakan “Back To Nature”.

Pemenang akan melalui dua kali proses penilaian, yaitu penilaian secara acak dengan mengumpulkan 15 foto unggahan ke facebook yang mendapatkan like terbanyak serta penilaian  oleh Kapolresta Bitung, Kepala BNN Kota Bitung dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung. 3 terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai dan piala tetap dan akan diserahkan di perayaan HUT Makmin nanti di Tondano.

Ketua Makmin Bitung Henro Rompas menyampaikan, Endo Masungkul ini adalah bagian dari program rutin Makmin untuk menjalankan program kerja dari organisasi.

Selanjutnya dia berpesan kepada seluruh organisasi yang bergerak dibidang kebudayaan untuk bersinergi dengan pemerintah.

“Pesan untuk semua teman pelaku budaya, yang terlibat di Ormas/LSM adat maupun komunitas, agar supaya jangan terlalu menutup diri dengan pemerintah maupun aparat Keamanan, karena sebenarnya merekalah yang menjadi jembatan untuk memperkenalkan luapan ekspresi/kreatifitas positif dan sebagai eksistensi tou Minahasa yang hebat. Nyaku si Makatana,” tutup Endo sapaan akrap.

Kegiatan tersebut didukung oleh dinas pariwisata Kota Bitung, BNN Kota Bitung, Polresta Bitung, Akar Mina Handycraft. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...