• Wed. Oct 27th, 2021

Dongkrak Pendidikan Sulut, Pemprov Jalin Kerjasama Dengan MSM

ByRedaksi SulutHebat

Sep 13, 2017
Wagub Sulut saat memberikan bantuan pendidikan kepada sejumlah pelajar.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) berkomitmen berbuat banyak upaya untuk dongkrak kemajuan sektor pendidikan daerah.

Hal ini dibuktikan lagi dengan terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan PT Meares Soputan Mining (MSM), Archi Indonesia, Rajawali Foundation, PT TTN dan Semolec.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE sangat mengapresiasi program ini karena merupakan salah satu program prioritas Gubernur.

“Pak Gubernur mengapresiasi hal ini, karena sejauh ini Pak Gubernur kita sangat ngotot untuk mengurangi angka kemiskinan di Sulawesi Utara. Menurut Pak Gubernur, satu-satunya jalan untuk menekan angka kemiskinan di Sulut yaitu dengan menggenjot sektor pendidikan kita,” ucap Kandouw.

Dalam kesempatan itu Wagub juga meminta agar kegiatan ini dapat dipublikasikan ke seluruh masyarakat, dengan untuk menggerakkan perusahan-perusahan lain agar mau bekerja sama dengan pemerintah di sektor pendidikan Sulut.

“Ini harus dipublikasikan supaya perusahan lain bisa tergerak untuk mendukung program pendidikan pak Gubernur,” tambah Wagub.

Wagub juga meminta Asisten III bidang Administrasi Ir. Royke Roring M.Si untuk dapat menyurati semua perusahan besar di Sulut terkait hal tersebut. (Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...