• Thu. Dec 2nd, 2021
Suasana Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan.

SULUTHEBAT.COM, Minut – Wakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE,  Edwin Silangen  pimpin upacara Apel Siaga Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sulawesi Utara, di Halaman Kantor Bupati Minahasa Utara, Selasa (12/9/2017).

Dalam sambutan Silangen mengatakan, terlaksananya agenda saat ini merupakan langkah tepat dan strategis dari kita semua, serta Sebagai salah satu bentuk kesiagaan dalam upaya bersama dalam menghadapi kemungkinan yang terjadi, khususnya terkait dengan potensi ancaman kebakaran hutan dan lahan di daerah yang kita cintai bersama.

“Hutan adalah kekayaan alam yang tak ternilai harganya yang merupakan anugerah dan karunia kepercayaan dari Tuhan Yang Maha Esa kepada kita. Ini merupakan modal pembangunan nasional memiliki manfaat yang nyata bagi kehidupan dan penghidupan bangsa Indonesia,” ucap kata Silangen

Selanjutnya dia menyampaikan, peran penting hutan dalam kehidupan harus disyukuri, oleh sebab itu hutan harus dijaga dan lindungi.

“Hutan kemudian harus diurus, dikelola dan dilindungi serta dimanfaatkan sebaik mungkin, melalui berbagai upaya perlindungan hutan dengan mencegah dan membatasi kerusakan hutan yang di sebabkan oleh perbuatan manusia, ternak, kebakaran, daya-daya alam, dan hama penyakit,” ujar Silangen

Terakhir Sekprov Silangen mengajak semua stakeholder terkait untuk menyukseskan bersama-sama agenda penting ini sebagai komitmen dan dukungan nyata kita dalam upaya pencegahan dan pengendalian secara dini munculnya ancaman kebakaran hutan dan lahan di Sulawesi Utara. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...