• Sat. Oct 23rd, 2021
Berpose bersama usai Diklat Kepemimpinan Tingkat III

SULUTHEBAT.COM, Manado – Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. Roy O. Roring, M.Si wakili Gubernur Olly Dondokambey bacakan sambutan di Diklat Kepemimpinan Tingkat III yang dilaksanakan di Aula Bandiklat, Selasa, (12/9/2017).

Dalam sambutanya, aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulawesi Utara harus memiliki kemampuan multitasking.

“Kemampuan multitasking ini ditandai dengan ketersediaan ASN yang memiliki kompetensi managerial, teknis dan sosio kultural. Ketiga kemampuan ini sangat penting, karena dalam sistem manajemen kepegawaian sendiri sangat menentukan jalannya roda organisasi dan program kerja instansi yang efektif dan efisien,” ucapnya,

Oleh karenanya, menurut Olly, peningkatan kualitas ASN merupakan suatu keharusan.

“Jajaran birokrasi merupakan motor dan ujung tombak pembangunan daerah, sehingga harus mampu bekerja profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Lebih jauh, masih dalam sambutan, Gubernur Olly mengingatkan dengan tercapainya peningkatan kualitas ASN itu akan menghasilkan kompetensi kepemimpinan operasional.

“Ini akan membuat ASN mampu membuat rencana kegiatan-kegiatan instansi dan kemampuan mempengaruhi serta memobilisasi bawahan dan stakeholder serta berani mengambil resiko,” imbuhnya. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...