• Tue. Oct 19th, 2021
Calon Nyong Noni Sulut sedang menerima pembekalan.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Olly Dondokambey, SE, diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Provinsi Sulut John Palandung berikan pembekalan terkait tata kelola (good governance) kepada calon Nyong dan Noni Sulut (NNS) 2017 terkait  di ruangan C J Rantung, Selasa (12/9/2017).

Menurut Olly, ajang ini adalah media pembelajaran dan pembekalan bagi para peserta yang merupakan duta wisata dari 15 kabupaten/kota se-Sulut.

“Pembekalan terkait good governance ini demi menciptakan tatanan pemerintahan yang sehat, dengan harapan kualitas pelayanan publik menjadi semakin baik. Harapannya lewat good governance praktik KKN berkurang, terciptanya sistem kelembagaan dan ketatalaksanaan pemerintah yang bersih, efisien, efektif, transparan, profesional dan akuntabel,” kata Palandung.

Lebih jauh, Palandung mengingatkan agar generasi muda  tampil menjadi agent of change dengan berbekal kompetensi mumpuni, baik dari aspek kecerdasan intelejen, emosional dan spiritual.

“Kepada Calon Nyong dan Noni untuk bisa tampil terdepan di antara para generasi muda lain, yang lebih kreatif, inovatif, memiliki idealisme yang murni dan energi besar, serta dibarengi dengan integritas dan keberanian untuk melakukan perubahan positif dan pembaharuan di tengah masyarakat dan dalam berbagai bidang pembangunan yang ada,” ujarnya.

Ketua Panitia Pemilihan NNS 2017 dr Kartika Devi Tanos, mengatakan bahwa 36 orang peserta utusan dari Kabupaten/Kota se-Sulut yang akan mengikuti ajang Pemilihan Nyong Noni tahun 2017, semua bebas narkoba. Sangat disayangkan Kabupaten Sitaro tidak mengirim utusan.

Hadir Kepala Dinas Pariwisata Sulut Daniel Mewengkang dan Kepala Biro Perekonomian dan SDA Frangky Manumpil. (Iswan/Swd)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...