• Sat. Oct 23rd, 2021
Wagub foto bersama pihak PT MSM.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Sebagai wujud kerja sama antara PT. MSM  dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, sejumlah calon mahasiswa diberikan beasiswa studi ke Cina.

Presiden Direktur PT. MSM Ir Tarkelin Purba SH MM dalam sambutannya berpesan agar para calon Mahasiswa penerima beasiswa ke negeri tirai bambu ini menjadikan kesempatan kali ini sebagai satu motivasi yang tidak boleh disia-siakan.

“Adik-adik harus paham bahwa adik-adik adalah pilihan di antara banyaknya siswa di Sulut. Jadi, manfaatkan kesempatan ini, belajar dengan baik, jaga kesehatan karena disana ada empat musim.”

“Saya merasa bertanggungjawab dengan sektor pendidikan di Sulut, karena ini salah satu sektor yang sangat menjanjikan bagi masa depan daerah. Jadi, tolong adik-adik jaga kepercayaan Sulawesi Utara yang telah mengutus adik-adik menimbah ilmu ke Cina. Nanti kalau sudah selesai kuliah kembali ke Sulut untuk membantu membangun daerah tercinta kita ini,” ujar Purba, Selasa (12/9/2017).

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Sulut Gammy Kawatu dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan pelepasan mahasiswa penerima beasiswa Batch II 2017 Jiangsu Agri–Husbandry Vocalitional Collage China ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kesepakatan kerjasama sektor pendidikan dengan PT MSM bersama grup yang sudah berjalan sejak tahun 2016  lalu.

“Ini merupakan bentuk realisasi kerjasama antara pihak Pemprov Sulut dengan PT MSM bersama grup di sektor pendidikan. Ada 39 anak didik dari Sulut yang akan segera diberangkatkan ke Cina untuk mengikuti kuliah selama 3 tahun dibidang pertanian, bisnis dan pariwisata,” kata Kawatu. (Iswan)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...