• Sat. Dec 4th, 2021

Gubernur SULUT Hadiri RAKERNSAS Akuntansi Dan Laporan Keuangan

ByRedaksi SulutHebat

Sep 14, 2017
Nampak Gubernur SULUT beserta tamu sedang berbincang.

SULUTHEBAT.COM, Jarkarta – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambei SE hadir di  pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017, bertempat di Isatana Negara dan langsung dipimpin  Presiden Joko Widodo,  Kamis (14/9/2017).

Kegiatan yang bertemakan, “Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera” Jokowi ingatkan agar pengelolaan keuangan bukan sekedar urusan teknis dan prosedur saja.

“Apa yang kita lakukan harus mengarah pada perbaikan sistem. Ini yang selalu dan berkali-kali saya ulangi. Perbaikan sistem,” tegas orang nomor satu di Indonesia itu.

Presiden juga menambahkan, saat ini telah terjadi percepatan inovasi yang bergerak dan berkembang dengan cepat. Maka, sistem pengelolaan keuangan juga diminta ikut merespons perubahan tersebut.

“Akuntansi kita mestinya harus kita arahkan. Orientasi tidak kepada orientasi prosedur. Orientasinya diubah pada orientasi hasil. Hasilnya pun harus yang berkualitas, arahnya mesti ke sana semuanya,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri pimpinan kementerian/lembaga, gubernur, walikota/bupati seluruh Indonesia. (charly/Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...