• Wed. Oct 20th, 2021

SEKDA Sulut Pimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM

ByRedaksi SulutHebat

Sep 14, 2017
Suasana kegiatan serah terima jabatan Sekretaris Dinas ESDM Sulut

SULUTHEBAT.COM, Manado – Bertempat di Kantor ESDM, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE, MS pimpin Serah Terima Jabatan Sekretaris Dinas ESDM  dari Ir Bach A Tinungki M Eng kepada Drs Franciscus Maindoka,  Kamis (14/9/2017).

Dalam sambutan Silangen mengatakan, untuk segera beradaptasi dan membuat penataan serta penyegaran birokrasi.

“Saat ini harus di pahami sebagai manifestasi sebuah penataan birokrasi dan penyegaran birokrat dalam kerangka mamaksimalkan dan memperkuat mata rantai kinerja organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. yang merupakan tindak lanjut dari pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural beberapa waktu yang lalu sehingga kepada pejabat yang baru Drs Franciscus Maindoka,  agar secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja baru dengan menguasai tugas pokok dan fungsi,” ucap Silangen.

Selanjutnya dia berujar, supaya sinergitas dan kordinasi secara horisontal dan vertikal adalah cara untuk memaksimalkan tugas dan tanggung jawab.

“Perkuat koordinasi secara vertikal maupun horisontal untuk membangun sinergitas dan jaringan kerja yang terpadu dan berkesinambungan serta buka komunikasi dan jalin hubungan yang harmonis dengan setiap komponen terkait secara dinamis dengan memaksimalkan mekanisme komunikasi instruksi, kordinasi, konsultasi dan konfirmasi dalam manajemen organisasi serta mampu menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah dan memecahkan masalah dengan baik cepat dan tepat serta kemampuan mengambil langkah antisipatif terkait dengan tugas dan tanggung jawab,” ujar Silangen. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...