• Wed. Oct 20th, 2021
Gubernur Sulawesi Utara sementara memberikan sambutan.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Bertempat di Graha Gubernuran, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, menghadiri acara Seminar Sinode Am Gereja-Gereja (SAG) Sulawesi Utara dan Tengah, Sabtu (16/9/2017).

Dalam sambutan, Gubernur mengapresiasi seminar Pentingnya Mempertahankan Pancasila dan Negara Kesatuan Indonesia, karena jangan sampai lambang negara Pancasila dilupakan. Selanjutnya dia menyampaikan, pimpinan gereja harus paham Pancasila agar kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga NKRI.

“Jangan pimpinan gereja tidak paham Pancasila, sehingga menafsir dan menerjemahkan yang salah kepada jemaat, pimpinan gereja harus paham akan Pancasila dan harus bersinergi dengan pemerintah menerangkan kepada masyarakat tentang bagaimana hidup berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI karena pemerintah wakil Allah di dunia,” Tegas Gubernur

Kemudian Gubernur menyebutkan, akan menggelorokan Pancasila sebagai nilai, ideologi, norma dan sikap bangsa tidak terkikis.

“Kedepan kita akan mengelar kongres pancasila yang akan di prakasai oleh SAG Sulutteng dan akan dihadiri pemimpin-pemimpin bangsa kita serta kita tetap bersatu dalam tekad dan komitmen untuk menggelorakan dan meneguhkan semangat pancasila mempatrikan dalam diri kita, saya adalah Indonesia, saya adalah Pancasila, sehingga nilai-nilai norma dan sikap idialisme bangsa tidak terkikis dan tetap terjaga, ” tutup Olly. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...