• Tue. Nov 30th, 2021
Para peserta iven Sport Tourism nampak siap mengikuti acara.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey lepas ribuan peserta iven Sport Tourism lari 5K dan 10K Manado Post Fit, di Kawasan Manado Town Square (Mantos), Sabtu (16/9/2017). Iven ini adalah terobosan Pemprov Sulut dibidang olahraga.

Agenda ini merupakan rangkaian kemeriahan ulang tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan, kegiatan ini selain menggairahkan di daerah Nyiur Melambai, ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap lingkungan yang ramah guna mewujudkan Sulut Sehat, Sulut Hebat.

“Peserta lari dari masing-masing perangkat daerah, pelajar dan setiap orang yang suka ikut memeriahkan, ini juga kan untuk kesehatan. Karena kalau ASN-nya sehat, jalannya roda pemerintahan akan optimal. Apalagi kalau bersentuhan dengan pelayanan pada masyarakat,” ucap Olly.

Tambahnya, ini juga untuk mendatangkan wisatawan.

“Kegiatan ini bukan hanya bertujuan membawa masyarakat sehat, pun bisa mendatangkan wisatawan,” tutup Olly.

Diketahui, iven bertajuk Manado Post road to Jawa Pos Fit 2017, peserta terbuka untuk umum termasuk komunitas-komunitas olahraga di Sulut, dengan batas usia paling muda 12 tahun. Ada dua kategori dalam iven ini, 5 kilometer dan 10 kilometer. Mengambil start dan finish disekitar Four Point by Sheraton Manado di Mantos. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...