• Wed. Oct 27th, 2021
Suasana Tinjauan Gubernur Olly.

SULUTHEBAT.COM, Bitung – Keberadaan pelabuhan samudera internasional di Kota Bitung semakin menggeliat dengan hadirnya kapal barang Spil Niken. Ini merupakan suatu terobosan baru Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dalam menggelorakan roda perekonomian dan kelancaran aspek Eksport-Import barang dan Jasa dari Provinsi Sulut.

Hal itu dikatakan langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat melakukan peninjauan kapal barang Spil Niken milik perusahaan swasta di Terminal Pelabuhan Konteiner Kota Bitung, Rabu, (20/9/2017).

“Saya kira ini satu terobosan baru. Jadi, pengusaha swasta yang melihat peluang bisnis di daerah Sulut. Karena perusahaan swasta ini memiliki lima buah kapal barang. Kapal Splil Niken merupakan kapal barang terbesar di Indonesia yang panjang kisaran 236 meter. Jadi, bisa memuat 2500 konteiner. Ini suatu terobasan baru dari pengusaha swasta di Indonesia yang melihat peluang bisnis di Sulut,” tukas Olly Dondokambey.

Lanjut Olly, kapal barang Spil Niken ini akan mengambil jalur-jalur inovatif baru.

“Bukan mengikui jalur yang lama, namun melewat jalur inovatif yang baru dari Kalimantan menuju Bitung. Dengan hadirnya jalur baru kapal barang ini tentunya akan mempercepat operasional pelabuhan Bitung menjadi pelabuhan Hub Port di Indonesia Timur,” jelas orang nomor satu Sulut ini.

Diketahui peninjauan kapal barang Spil Niken tersebut, Gubernur Olly Dondokambey didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Walikota Bitung, Wawali Bitung, serta Kepala SKPD terkait lingkup Pemprov Sulut. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...