• Sat. Oct 23rd, 2021
Olly Dondokambey saat memberikan sambutan di rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulut.

SULUTHEBAT.COM, Manado – Dalam rangka peringatan hari jadi Prov. Sulut ke-53 DPRD Provinsi Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna istimewa di ruang rapat kantor DPRD, Kairagi, Manado, Sabtu (23/9/2017).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey  mengajak seluruh pemerintah kabupaten dan kota serta masyarakat Sulut untuk tidak membeda-bedakan satu sama lain namun selalu bersinergi, bergotong-royong, bersatu-padu, bekerjasama, bersepakat menjalin persatuan dan kebersamaan guna menyelesaikan persoalan.

“Demi terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ungkap Olly.

Terkait pembangunan di bidang ekonomi, Olly menjelaskan, pertumbuhan ekonomi Sulut melaju dengan cepat pada Triwulan I tahun 2017 sebesar 6,43 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,01 persen. Inflasi pun dapat dipertahankan pada level satu digit yaitu pada angka 3,59 persen.

Disamping itu, untuk sektor investasi, total realisasi investasi periode Januari hingga Juni 2017 mencapai Rp. 2,86 triliun (PMA Rp 2,5 triliun dan PMDN Rp. 319 miliar). Pencapaian ini 114,4 persen lebih besar dari target RPJMD Sulut yang sebesar Rp. 2,5 triliun melalui investasi pada sektor pariwisata, energi dan pertambangan.

“Di tahun 2017, total realisasi investasi telah melampaui target yang ditetapkan,” ucap Olly.

Adapun rapat paripurna istimewa turut dihadiri turut dihadiri Wakil Gubernur, Drs Steven OE Kandouw, Jajaran Forkopimda, Ketua TP-PKK, Ir Rita Maya Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK, dr Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, SE MS serta para bupati dan walikota. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...