• Wed. Oct 27th, 2021

PMI Bitung Terima Penghargaan Walikota Lomban

ByRedaksi SulutHebat

Sep 24, 2017
Perwakilan PMI kota Bitung yang mendapat penghargaan dari Walikota Lomban.

SULUTHEBAT.COM, Bitung – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-72 Tahun, PMI Kota Bitung terima penghargaan Walikota Maximiliaan Jonas Lomban, karena telah selesai mengikuti Temu Sukarelawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Tingkat Nasional II di Gunung Pancar, provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan di upacara Hut provinsi Sulawesi Utara ke-53 di Kantor Walikota Bitung, Sabtu (23/9/2017). Lomban mengapresiasi kerja kemanusiaan yang di buat oleh PMI Kota Bitung sampai meraih kampiun utama penggerak masyarakat tangguh bencana, kampiun inovator pratama bidang kesiapsiagaan bencana untuk Sibat Kel. Batuputih Atas Bitung serta kampiun inovator pratama bidang pertolongan pertama untuk Sibat Wangurer Barat Kota Bitung pada Temu Sibat Tingkat Nasional II beberapa waktu lalu.

“Terimakasih dan apresiasi bagi mereka yang peduli dengan ini, selain itu penghargaan bagi kontingen PMI Bitung yang telah selesai mengikuti temu Sibat Nasional ke-2 di Gunung Pancar, Bogor waktu lalu, dalam pelaksanaan kegiatan itu PMI Kota Bitung meraih Kampiun Utama,” ucap Maximiliaan.

Lanjutnya, dia berharap kedepan akan bertamba kelurahan yang terbentuk Sibat, karena akan membantu mengurangi resiko terjadinya bencana karena masyarakat sudah terlatih bagaimana cara menanggulanginya.

“Masyarakat perlu diperkuat kapasitasnya dibidang pengurangan resiko bencana, dengan program ini sejak awal mereka telah dilatih untuk memetakan potensi-potensi kerentanan, wilayah rawan bencananya, mensosialisasikan itu kepada masyarakat serta melakukan upaya-upaya mandiri untuk menanggulanginya. Terima kasih PMI Kota Bitung,” tukas Walikota Bitung.

Cicilia Manein, salah satu dari 14 anggota PMI kota bitung yang menerima penghargaan, merasa bangga dengan capaian mereka hari ini dan berharap kedepan PMI Bitung semakin baik lagi.

“Tepe prasaan snang, bangga deng bersyukur karna semua jerih payah untuk mempersiapkan TSN II terbayar apalagi pas dapa penghargaan pa tape HUT jadi itu rupa hadiah yang Tuhan kaseh p kita. tape harapan kedepan PMI Kota Bitung terus maju jadi yang terbaik apalagi tahun depan Temu Karya KSR Tingkat Nasional harus lebih lagi dari ini,” tutup Mahasiswa bahasa Inggris Unima.

Diketahui penyerahan penghargaan itu didampingi oleh Sekretaris Kota Bitung dan Ketua PMI Kota Bitung. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...