• Sun. Oct 24th, 2021

Ramaikan Kayuwatu, PEMKOT Bitung Gelar Festival Seni Budaya

ByRedaksi SulutHebat

Sep 27, 2017
Peserta yang ikut kegiatan lomba Kawasaran sementara pentas. Foto: Iswan Sual

SULUTHEBAT.COM, Kayuwatu – Berbagai kegiatan dipertunjukan oleh pemerintah Kota Bitung dalam rangka menyukseskan pameran pembangunan yang di buka pada hari Jumat lalu. Hari ini terpantau oleh wartawan media suluthebat.com, Pemkot Bitung menggelar festival seni budaya dan kegiatan ini akan terlaksana sampai beberapa hari kedepan.

Rabu (27/9/2017) adalah bagian dari tarian Kawasaran yang dilombakan Pemkot Bitung dalam mendukung tradisi yang sejak turun temurun dipertahankan oleh orang Minahasa. Kegiatan ini diikuti oleh 32 peserta dari tingkat SD dan SMP se-Kota Bitung.

Revando Rotty salah satu juri pada lomba tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap pemerintah Kota Bitung yang sampai hari ini menunjukan kepeduliannya terhadap kebudayaan dan tradisi masyarakat lokal. Dia berharap kegiatan-kegiatan seperti ini juga digelar di daerah-daerah lain di Sulawesi Utara supaya kebudayaan di Sulut tetap terjaga dan terwarisi.

“Semoga kegiatan seperti ini lei boleh digelar oleh Pemkot deng Pemkab di daerah-daerah laeng di Sulawesi Utara,” ucap Wakil Ketua Makatana Minahasa.

Diketahui, ada juga kegiatan-kegiatan lain yang diselenggarakan yaitu, lomba Maengket, Kolintang serta Masamper. (Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...