• Sat. Oct 23rd, 2021

Manado Jadi Tuan Rumah Event IOXC

ByRedaksi SulutHebat

Oct 7, 2017
Suasana kegiatan IOXC

SULUTHEBAT.COM, Manado –  Kawasan Megamas Manado jadi saksi digelarnya event internasional Open X-Sport Championship (IOXC), Sabtu (7/10/2017). Ada berbagai acara yang diselenggarakan dan diketahui kegiatan yang di perlombakan antara lain; BMX Freestyle, Flatland, Skateboarding, Aggressive inline, Bboy and Bgirls dan Graffiti performance.

Menurut I Dewa Hutama Candra, salah seorang pelaksana kegiatan ketika dijumpai wartawan suluthebat.com, dia menyampaikan, kegiatan ini rutin digelar setiap tahunya dan kali ini Manado menjadi tuan rumah.

“Untuk mengembangkan olahraga ini, karena olahraga ini adalah kompetisi nasional, ini di laksanakan setiap tahun dan tempatnya berpindah-pindah. Di Manado BMX-nya baru berkembang, jadi diharapkan dengan adanya kompetisi ini, BMX di Manado lebih maju lagi,” ujarnya.

Lanjutnya, dia menjelaskan tentang kegiatan yang berpindah-pindah serta peserta yang berasal dari luar daerah bahkan luar negeri.

“Kegiatan ini pun telah di laksanakan di beberapa provinsi. Bandung, Bali, Makasar, Palembang, Jogja, Semarang dan Serang. Pesertanya pun selain dari daerah-daerah di tanah air, ada juga yang berasal dari Jepang, Kanada, Malaysia dan Thailand,”tutur salah satu juri BMX freestyle.

Pria yang berasal dari Palembang ini berharap, olahraga ini bisa berkembang tidak hanya di Manado tapi di seluruh daerah di Indonesia.

“Semoga disetiap daerah olahraga ini berkembang karena tidak menutup kemungkinan olahraga itu bukan sebatas main bola, main basket atau bulutangkis sedangkan olahraga itu luas. Ini bisa di bilang seni olahraga. Jadi olaraga tidak hanya di tentukan poin atau gol. Kita bisa berkarya di olahraga tanpa batas,” harapnya. (Teni/Yanli)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...