Beragama Konghucu, AA Jadi Sorotan Petinggi PDI-Perjuangan

by -802 views
Adrei Angouw (AA)
Adrei Angouw (AA)

MANADO, suluthebat.com-Menangnya Pasangan calon (Paslon) walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang dari PDI-Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berdasarkan hitungan cepat (quick count) menjadi sorotan bagi para petinggi DPP PDI-Perjuangan di Jakarta.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, kader PDIP yang beragama Konghucu Andrei Angouw, meraih kemenangan dalam Pilkada Kota Manado. Ini bukti Pancasila dan kebhinnekaan Indonesia dijalankan secara konsisten oleh partai.

“Partai lebih mengedepankan kualifikasi kader. Andrei Angouw terpilih karena sosok kader yang berproses dari bawah. Dia memenuhi kualifikasi pemimpin, dan partai tidak membeda-bedakan latar belakang suku, status sosial, jenis kelamin dan agama. Semua warga negara adalah setara,” Tegas Hasto.

Hasto mengingatkan bagi kader PDI-Perjuangan yang terpilih untuk menjaga amanah warga Sulut dan tidak terlena. Prestasi itu musti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik untuk warga Sulut.

“Para kader yang terpilih agar dijaga dan jangan terlena, karena prestasi itu musti diwujudkan dengan bekerja dan memberikan yang terbaik bagi warga Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi hasil Pilkada Sulut, Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey mengatakan soliditas partai jadi kunci kemenangan besar di Sulut.

“Kita tak lengah dan solid dimana-mana. Ini kemenangan bersama. Kerja bersama. Tugas kita sekarang setelah penetapan pemenang oleh KPU, bagaimana melanjutkan program prorakyat,” ungkap Dondokambey.

Dia pun mengajak semua pihak menatap ke depan dan mengutamakan persatuan dan persaudaraan. Olly mengharapkan, para calon kepala daerah yang menjadi pemenang tidak larut dalam euforia. Namun justru sebaliknya bersiap untuk bekerja keras melayani rakyat khususnya dalam menghadapi dampak pandemi, baik dari sisi isu kesehatan maupun dampak ekonominya yang menyusahkan masyarakat.

“Kita semua harus siap bekerja bersama bergotong royong dalam melaksanakan arahan kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi,” ujarnya. (***).

About Author: Redaksi SulutHebat

Gravatar Image
Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...