• Tue. Sep 28th, 2021
Rumah Sakit Umum Manado Medical Center (RSU MMC) Paal Dua Manado

MANADO,suluthebat.com-Rumah Sakit Umum Manado Medical Center (RSU MMC) Paal Dua Manado, merupakan salah satu rumah sakit rujukan di Sulawesi Utara (Sulut) yang merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19

Adanya tudingan terkait RSU MMC telah mengcovidkan seorang pasien dibantah keras oleh pihak manajemen rumah sakit tersebut.

“Apa yang ditudingkan keluarga pasien, sangat tidak mendasar,” ungkap Humas RSU MMC Adrian Kaeng.

Ia menuturkan, Pasien atas nama Henny Sengkey (HS) setelah didiagnosa Suspec Covid-19.

“Jadi ada pasien atas nama Henny Sengkey yang masuk dan dirawat sejak tanggal 15 Juli. Saat masuk pasien itu didiagnosa Suspec Covid-19. Antigen dia gejala berat,” jelas Kaeng, Kamis (29/07/2021).

Pasien tersebut kemudian mendapat perawatan dengan maksimal oleh pihak rumah sakit. Kemudian pada tanggal 24 Juli, hasil PCR pasien adalah positif.

“Selanjutnya kemudian pasien itu tutup usia, meninggal dunia kemarin siang, Rabu tanggal 28 Juli,” ujar Kaeng.

Dia memaklumi kegelisahan dan kemarahan pihak keluarga yang tidak menerima anggota keluarga mereka meninggal akibat Covid-19.

Namun demikian Kaeng menegaskan RS Manado Medical Center sama sekali tidak pernah melakukan praktik keji dengan mengcovidkan pasien.

“Semua berdasarkan hasil yang ada. Riwayat pasien sejak masuk kemudian mendapat perawatan ada. Rekam mediknya ada. Jadi kami tidak asal-asalan dalam mendiagnosa,” ujarnya.

Dikatakannya, tenaga medis, jelasnya, sudah mengambil tindakan tepat, sesui prosedur yang benar dan pelayanan terbaik terhadap pasien tersebut.

Adrian menyampaikan turut berbelasungkawa untuk pasien yang meninggal. Ia juga berpesan agar warga disiplin menjalankan protap kesehatan.

“Covid masih mengganas. Ayo selalu gunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga jarak. Kita jaga kesehatan bersama,” ajak Adrian (***)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...

true