• Tue. Sep 28th, 2021
Rafael Malalangi bersama keluarga saat didampingi anggota DPRD Sulut asal Minsel Sandra Rondonuwu (SaRon) menyambangi Polda Sulawesi Utara (Sulut)

MANADO, suluthebat.com-Rafael Malalangi pemuda asal Desa Pinapalangkow Kecamatan Tareran Minahasa Selatan (Minsel) lantaran namanya yang sebelumnya muncul dalam pengumuman kelulusan calon siswa Bintara Polri, mendadak namanya terhapus dari daftar kelulusan Calon Siswa Bintara Polri 2021.

Setelah viral di media social (Medsos), Rafael Malalangi lalu dipanggil ke Mapolda Sulawesi Utara dan kembali dinyatakan lulus seleksi pada Jumat (30/7/2021)

Rafael Malalangi bersama keluarga saat didampingi anggota DPRD Sulut asal Minsel Sandra Rondonuwu (SaRon) menyambangi Polda Sulawesi Utara (Sulut) sekaligus meminta klarifikasi terkait hilangnya nama Rafael sebagai Calon Bintara Polri.

“Keputusannya adalah Rafael dinyatakan lulus calon bintara Polri gelombang 1 Tahun 2022, dan kita bersyukur atas perjuangan ini, adalah proses yang sudah berlangsung sehingga hak Rafael bisa terakomodir kembali,” jelas Sandra Rondonuwu yang sekaligus politisi dari PDI-Perjuangan ini.

SaRon menjelaskan, terakomodirnya kembali Rafael tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, sehingga hak Rafael bisa dikembalikan lagi.

“Saya sebagai anggota DPRD Sulut meliha hal ini sebagai perjuangan kemanusiaan yaitu perjuangan anak seorang manusia yang ingin keadilan,” ungkap Rondonuwu.

Lanjutnya, hal ini merupakan bukan hal yang tepat untuk dipolitisir, apalagi hal ini bukan merupakan perjuangan sepihak, karena semua warga masyarakat memantau dan semua masyarakat menyuarakan.

“Terakomodirnya kembali Rafael adalah perjuangan bersama, dan saya memengucapkan terima kasihn kepada Kapolri, Kapolda, Gubernur Sulut, yang bersama-sama melihat persoalan ini, sehingga Rafael bisa mendapatkan haknya kembali,” terang Sandra.

Sementara itu Rafael Malalangi mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, Kapolri, Kapolda serta Sandra Rondonuwu yang mendampinginya di Markas Polda Sulut.

“Puji Tuhan. Saya senang sekali. Saya cinta Polri, kata pemuda asal Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran Minsel di ruang Tri Brata Polda Sulut, Jumat (30/07/2021).

Ia pun berterima kasih kepada Polri yang menerima permohonan keluarganya agar bisa diterima sebagai siswa calon Bintara Polri utusan Polres Minsel. setelah ini, dirinya mengaku akan fokus persiapan menghadapi pendidikan.

“Saya akan fokus latihan. Menjaga kondisi dan tidak akan buat hal mengecewakan,” katanya.

Dengan keputusan diterima, Rafael kemungkinan akan ikut pendidikan Bintara Polri angkatan 2022.(***)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...

true