• Sat. Oct 16th, 2021

Jayapura, Suluthebat.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara resmi membuka kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di Stadion Lukas Enebe Sentani, Sabtu (10/2/2021).

Saat membuka kegiatan tersebut, Jokowi mengaku bangga karena digelarnya PON kali ini di Tanah Papua.

“Ini adalah stadion terbaik di Asia Pasifik, sehingga menjadi bukti Papua sudah maju dalam hal infrastruktur karena mampu menggelar acara bertaraf internasional,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut dikatakan Jokowi, Stadion yang sangat megah ini bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua. Konektivitas laut, udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua, serta pengembangan SDM Papua adalah capaian lain dari kemajuan Papua yang sangat membanggakan.

Kontingen Sulawesi Utara (Sulut) juga memeriahkan acara pembukaan PON ini dan tampil memukau dengan menyapa para hadirin sambil melakukan tarian saat parade, sehingga mengundang perhatian ribuan pasang mata.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw yang juga adalah ketua KONI Sulut turut menghadiri langsung acara pembukaan PON ini. (Pro)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...