• Wed. Oct 27th, 2021

Jayapura, Suluthebat.com – Dua atlet Sulawesi Utara (Sulut) Angelina Runtukahu dan Prays Karundeng di Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai berhasil menyumbangkan dua medali emas.

Foto Prays Friendly Karundeng

Adapun Jevhan Tawaluyan atlet putra yang mendapatkan medali perak di cabor yang sama dalam perhelatan PON XX Papua 2021 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sekolah Tinggi Theologia (STT) GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (10/3/2021).

Angelina atlet putri sulut yang bertarung di kelas 54 kilogram itu berhasil mengalahkan lawannya Ulfa Khoerotun Sholehah wakil Jawa Tengah hanya dalam waktu 1.38 detik ronde pertama.

Pelatih dari Jateng langsung melempar ke dalam ring tanda menyerah. Sementara Ulfa harus di tandu keluar oleh tim medis. Angel pun dinyatakan menang TKO.

Usai bertanding Angel mengaku memperhatikan kelemahan lawan dimana ia selalu berada di bawah, sehingga melihat celah untuk melepaskan tendangan ke wajah lawan yang langsung membuat pukulan.

“Puji Tuhan Kemenangan ini saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” kata Angel

Sementara untuk atlet putra Prays Karundeng yang bertanding di kelas 63,5 Kilogram bertarung melawan tuan rumah Rahmat Rizal Gozali wakil Papua.

Di ronde ketiga Prays berhasil menjinakan perlawanan sengit Rizal Gonzali dan dinyatakan menang dengan mendapatkan satu medali emas. (Pro)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...