• Wed. Oct 27th, 2021

Juandy Abas Atlet Tinju Sulut Berhasil Sabet Medali Emas di PON Papua

ByRedaksi SulutHebat

Oct 13, 2021

Jayapura, Suluthebat.com – Satu lagi atlet putra Sulawesi Utara (Sulut) Juandy Abas berhasil menyumbangkan medali emas di ajang PON XX Papua dalam Cabang Olahraga (Cabor) Tinju kelas 46 kg yang digelar di GOR Cendrawasih Jayapura, Rabu (13/10/2021).

Juandy dinyatakan menang dan berhasil menyabet medali emas untuk sulut setelah berhasil menumbangkan lawannya Syartiel Rumaropen dari Papua.

Kemenangan tersebut disambut meriah dan membuat bangga warga sulut yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan.

Ketua Harian KONI Sulut Theo Kawatu mengungkapkan kemenangan yang diraih Juandy merupakan bukti kebangkitan tinju sulut.

“Ini adalah capayan yang luarbiasa dan kebangkitan tinju sulut, masih ada dua lagi yang akan bertanding untuk memperebutkan medali emas. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” pungkas Kawatu.

Setelah Juandy, dipastikan dua petinju Sulut masih akan tampil di final yaitu Farrand ‘Buyung’ Papendang di kelas 64 kg dan Toar Sompotan di Kelas 81 kg putra. (Pro)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...