• Tue. Nov 30th, 2021

Manado, Suluthebat.com – Sulawesi Utara (Sulut) tampil memukau di ajang PON XX Papua Tahun 2021 dengan berhasil merebut medali yang melampaui target.

Beberapa medali yang berhasil direbut para atlet sulut adalah. 4 medali emas
(Cabor: Muaythai dan Tinju)
6 Medali Perak
(Cabor: Menembak, Muaythai, Basket, Selam, Terjun Payung dan Tinju)
11 Medali Perunggu (Cabor: Menembak, Taekwondo, Muaythai, Pencak Silat, Tinju, Selam, Paralayang, Kempo, Layar, Bulu tangkis dan Karate).

Prestasi yang berhasil dicapai atlet Sulut saat bertarung di ajang PON Papua itu tak terlepas dari motivasi juga perhatian penuh Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, sehingga membakar semangat para atlet.

Hal itu membuktikan peran dari duet Olly-Steven telah mampu membangkitkan olahraga Sulut dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Hasil membanggakan ini juga tidak lepas atas kerja keras pengurus, yang setia mengawal para atlet tanpa henti.
Dibawah komando Wagub Sulut Steven OE Kandouw, selaku Ketua Umum KONI Sulut, Ketua Harian KONI Kolonel Inf. Theo Kawatu SIP, Sekretaris Umum Tonny Kullit, Bendahara Umum Alvin Taulu, Ketua Kontingen Marsma TNI Satriyo Utomo.

Ketum KONI Sulut Steven OE Kandouw mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan memotivasi atlet-atlet Sulut untuk terus dapat mengharumkan nama Sulut, dan berterimakasih atas semangat, dukungan doa dari seluruh masyarakat sulut.

“Pak gubernur dan saya sangat berterima kasih atas upaya serta kerja keras para atlet dan tim di ajang PON ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga Sulut termasuk yang ada di Papua, yang terus berdoa, mendukung hingga mensupport perjuangan atlet-atlet Sulut di PON XX Papua,” ujar Kandouw.

Setelah kembali dari tempat berlaga, para atlet dijemput secara istimewa karena mereka adalah pahlawan yang telah berjuang dan mengharumkan nama Sulut dibidang olahraga.

Dimana telah membuat Sulut semakin disegani. Sulut masuk peringkat 23 Nasional dalam perhelatan PON XX Papua.

Ada yang menarik dan sungguh ironi karena pada PON kali ini justru anggarannya jauh lebih kecil bandingkan PON ke XIX lalu.
Saat ini untuk PON Papua, Sulut dengan materi 129 atlet, 40 pelatih dan 42 ofissial hanya bermodalkan dana Rp13,5 miliar, dibandingkan PON Jabar 2016 lalu dengan modal dana Rp18 miliar, tapi Sulut tetap berprestasi ditangan dingin ODSK. (Pro

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...