• Tue. Nov 30th, 2021

Persiapan Menuju Pilpres 2024, Olly Dondokambey Disebut Pantas Dicalonkan

ByRedaksi SulutHebat

Oct 16, 2021

Jakarta, Suluthebat.com – Dalam rangka mempersiapkan pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mematangkan konsolidasi untuk memenangkan pemilu.

Partai pemenang tiga pemilu di era reformasi memiliki segudang kader yang bakal ditugaskan sebagai calon di Pilpres 2024.

Nama Olly Dondokambey menjadi salah satu yang disebut karena dinilai pantas untuk dicalonkan.

Hal itu disebutkan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurutnya Olly Dondokambey sebagai salah satu kader yang pantas dicalonkan.

Dibeberkan Hasto, di antaranya ada Prananda Prabowo, Puan Maharani, Olly Dondokambey, Ganjar Pranowo, Wayan Kost, Tri Rismaharini, Djarot Syaiful Hidayat, Abdullah Azwar Anas, Mardani, Sultan Riska.

“Mereka lahir dari mekanisme kaderisasi partai,” kata Hasto Kristiyanto melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

“Saat ini PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi dan kaderisasi partai. Itu semua perlu kerja sistemik dengan membangun organisasi kepartaian. Jadi terkait dengan capres dan cawapres, partai memiliki banyak kader yang mumpuni yang telah dipersiapkan,” jelas Hasto.

Ia menyatakan, keputusan terhadap siapa capres dan cawapres dari partai berlambang banteng moncong putih itu, berdasarkan Kongres V Partai telah memberikan mandat kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan dan mengumumkannya.

“Pastinya akan diumumkan pada momentum yang tepat. Semua memerlukan pertimbangan yang matang, bukan asal deklarasi. Itulah cara melahirkan pemimpin, perlu pertimbangan matang dan jernih,” tutupnya. (Pro)

Redaksi SulutHebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...