• Wed. May 25th, 2022

Ketua TP.PKK Minut Rizya Ganda Davega Hadiri Acara Perempuan Milenial Bertani di Desa Kaweruan

ByRedaksi Sulut Hebat

Dec 9, 2021

Minut, suluthebat.com – Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Rizya Ganda Davega menghadiri kegiatan Deklarasi Stop BABS ( Buang Air Besar Sembarangan), Pencanangan Agro Wisata Buah, Penanaman Padi Ladang, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan PKK berbagi kasih di Desa Kaweruan Kecamatan Likupang Selatan, Selasa (07/12/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP. PKK Kabupaten Minut Rizya Ganda Davega mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Kaweruan yang begitu antusias hadir bersama di lokasi ini.

“Meskipun dalam cuaca hujan tapi tetap bersemangat untuk datang di acara ini. Dengan menanam padi ini, kiranya akan menjadi berkat buat kita semua,” ucap Rizya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Ir. Wangke Karundeng selaku mewakili Bupati Minut mengapresiasi Pemdes dan masyarakat Desa Kaweruan yang berupaya meningkatkan sektor pertanian.

“Padi yang akan ditanam adalah varitas burungan yang merupakan padi unggulan di Minut. Oleh sebab itu, mari kita lestarikan produk unggulan ini dengan giat menanam,” kata Karundeng.

Hukum Tua Desa Kaweruan Alfry T Natan SH menjelaskan, program penanaman padi ladang ini dianggarkan dari dana desa 2021 yang dikelolah oleh TP.PKK Desa Kaweruan.

 

“Di desa Kaweruan ada 4 perkebunan di 4 Jaga. Tapi kalau lokasi yang dipakai saat ini di Jaga 2, hanya merupakan simbolis saja kurang lebih 1,5 hektar,” jelas Natan.

 

Terpisah, Ketua TP.PKK Desa Kaweruan Inge Lampah SPd mengungkapkan terima kasih kepada Ketua TP.PKK Kabupaten Minut bersama Tim yang sudah berkenan hadir di acara tersebut.

“Suatu sukacita dan kerinduan bagi kami masyarakat Desa Kaweruan khususnya ibu-ibu PKK dengan kehadiran ibu Rizya Ganda Davega. Semoga bisa menjadi motifasi bagi kita semua. Kita sebagai perempuan milenial mari bertani,” pungkas Inge Lampah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kadinsos Pemdes Alpret Pusungulaa, Kadis Kesehatan Stela Safitri, Kadis Kominfo dan Persandian Theodore Lumingkewas, Camat Liksel David F Talumantak SPd, Ketua TP.PKK Kecamatan Liksel Rilly Pangkerego, para perangkat Desa dan undangan lainnya.

(Advetorial/Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...