• Sun. May 29th, 2022

Bupati Minsel Keluarkan Surat Edaran Percepatan Vaksinasi

ByRedaksi Sulut Hebat

Dec 11, 2021

Minsel, suluthebat.com – Guna mempercepat program vaksinasi di wilayah Minahasa Selatan (Minsel), Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengeluarkan Surat Edaran nomor: 588/BMS/XII-2021 tertanggal 10 Desember 2021.

Merujuk pada Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor: 440/21.7006/Sekr-Dinkes tanggal 7 Desember 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid19 di Sulawesi Utara, disampaikan bahwa Vaksinasi di Kecamatan di Minsel harus capai 80 persen untuk Dosis 1 dan 60 persen untuk Dosis 2 pada bulan Desember ini.

Vaksinasi wajib bagi setiap orang yang sudah ditetapkan sebagai sasaran vaksinasi guna membentuk kekebalan secara optimal.

Surat Edaran Bupati Minsel menyebtukan kepemilian Surat Vaksin/Sertifikat dosis lengkap menjadi syarat bagi kepengurusan administrasi pemerintah dan swasta, kegiatan peribadatan di tempat ibadah, kegiatan sosial kemasyarakatan dan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

“Akan ada sanksi bagi mereka yang masuk wajib vaksi tetapi belum mengikuti vaksinasi dosis lengkap sesuai Peraturan Presiden Nomor 14 tahun 2021,” ujarnya.

Bupati mengingatkan kepada para Camat, Lurah, Hukum Tua dan tokoh agama wajib mensosialisasikan Surat Edaran ini kepada masyarakat dan jemaat di setiap kesempatan.

Surat Edaran Bupati Minsel juga berisikan perintah kepada Perangkat Daerah yang wajib menyediakan petugas vaksinasi di setiap kegiatan pemerintahan, keagamaan dan sosial kemasyarakatan serta memastikan seluruh ASN dan THL beserta keluarganya sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap.

Terkait pelaksanaan Surat Edaran, kepada Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Hukum Tua wajib melaporkan kepada Bupati Minsel melalui Desk Percepatan vaksinasi Kabupaten Minahasa Selatan setiap harinya secara berjenjang mulai tanggal 13 Desember hingga 17 Desember 2021. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...