• Sun. May 29th, 2022

Satlantas Polres Minsel Siap Siagakan Personil di Wilayah Rawan Macet Jelang Nataru

ByRedaksi Sulut Hebat

Dec 21, 2021

Minsel, suluthebat.com – Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru diperkirakan akan terjadi peningkatan arus kendaraan, dalam menangani peningkatan kendaraan tersebut, Polres Minahasa Selatan (Minsel) melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) dibawah komando Kasat Lantas AKP Hadi Siswanto,S.I.K., M.H akan menyiagakan personil di lokasi rawan terjadinya kemacetan.

Kasat Hadi Siswanto mengatakan, pihaknya sudah memetakan beberapa lokasi yang rawan terjadinya kemacetan, salah satunya di wilayah pusat kota Amurang.

“Ya, untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara kami akan siagakan personil di lokasi yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat, karana rawan sekali terjadi kemacetan,” ujar Hadi kepada media ini, Selasa (21/12/2021).

Dijelaskannya hal tersebut dilakukan juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolres Minahasa Selatan.

Apabila terjadi kemacetan yang cukup parah maka pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas di wilayah Amurang, untuk itu Ia berharap bagi pengendara agar tidak memarkir kendaraan sembarangan karena akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan lain yang akan melintas.

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lantas, dirinya menghimbau kepada pengendara kendaraan kecil untuk selalu waspada dan berhati-hati, apalagi musim hujan seperti saat ini demi menghindari resiko terjadinya lakalantas.

“Jadi bagi para pengguna jalan kusunya kendaraan roda dua tingkatkan lewaspadaan saat berkendara dan tetap gunakan helem,” tandasnya. (Pro)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...