• Sun. May 29th, 2022

Briptu Christy, Polwan Buronan Polisi Ternyata Nikah Muda, Punya 2 Anak

MANADO, suluthebat.com – Briptu Christy Cantika Sugiarto, polwan cantik asal Manado yang dalam dua pekan terakhir viral karena aksinya yang meninggalkan tugas sebagai anggota polisi sejak November 2021 lalu, ternyata menikah di usia muda. Dia menikahi anggota polisi, Briptu Reynaldy Kamea, pada 9 Oktober 2018. Dari pernikahan tersebut mereka dikarunia dua anak perempuan berusia tiga dan dua tahun.

Polwan cantik kelahiran Manado 26 Desember 1996 itu ketika menikah masih berusia 21 tahun. Keinginan menikah di usia muda itu rupanya pernah tersirat ketika dia baru lulus dari pendidikan kepolisian dan ditempatkan di bagian Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Manado pada 2015 lalu. “Intinya, meski sukses meraih cita-cita, seorang wanita tetap tak lepas dari kodratnya yang kelak menjadi istri dan ibu bagi anak-anaknya. Tapi untuk menikah, sepertinya tiga tahun ke depan lagi,” ujarnya pada 2015 silam seperti dikutip dari Sindonews.com.

Setelah lama desersi, Kapolresta Manado selaku atasannya kemudian mengeluarkan surat Daftar Pencarian Orang (DPO) No. DPO/01/I/HUK.11.1/2022/Provos, tertanggal 31 Januari 2022 disebabkan melanggar Pasal 14 ayat 1 A PP No. 1/2003 karena meninggalkan tugas sejak 15 November 2021 hingga tanggal dibuat DPO secara berturut-turut tanpa keterangan yang sah.

Dia pun masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh Polresta Manado, hingga akhirnya Briptu Christy ditemukan di salah satu hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan oleh tim gabungan Polda Sulut dan Polda Metro jaya.(*)