• Wed. May 25th, 2022

BNI Masuk Metaverse, Bakal Buka Cabang Virtual

JAKARTA, suluthebat.com –– PT Bank Negara Indonesia/BNI (Persero) Tbk resmi mengembangkan layanan perbankan di kanal realitas virtual atau metaverse. Hal itu ditandai lewat nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan WIR Group, sebuah perusahaan berbasis teknologi Augmented Reality (AR).
“Kita menyambut dunia metaverse dengan hari ini melakukan acara MoU kerja sama membangun ekosistem metaverse di Indonesia dan khususnya kita bergabung dengan metaverse Indonesia,” kata Direktur IT & Operasi Bank BNI, Y.B Hariantono dalam konferensi pers virtual.
Melalui pengembangan metaverse, BNI akan menghadirkan cabang virtual yang dapat diakses oleh masyarakat di mana saja. Nantinya juga akan ada produk khusus yang diluncurkan perseroan untuk para nasabah di metaverse. “Kalau terkait produk nanti tentunya akan kita introduce pada saat sudah siap dan kita tawarkan kepada nasabah kita di metaverse,” kata Senior Executive Vice President Bisnis Digital BNI, Rian Eriana Kaslan, seperti dikutip dari detikfinance, Selasa (15/2/2022).

Eriana berharap hadirnya BNI ke dalam dunia metaverse dapat menjadi perjalanan dan pengalaman baru yang menyenangkan bagi para nasabah. Jadi nanti pengunjung bisa bertemu dengan customer service BNI yang menawarkan produk secara 3D.
“Pengalamannya itu bukan hanya sekadar melihat informasi, tapi kita merasakan itu benar-benar bertemu dengan staf BNI secara virtual. Apakah itu bentuknya avatar atau bisa saja itu virtual brand di metaverse Indonesia,” tutur Eriana.
“Jadi kita ingin ke depan pengalamannya bukan sesuatu yang hanya satu arah, tapi benar-benar nasabah kita itu merasakan penjelasan mungkin terkait produk-produk kita atau bagaimana kita melayani apabila ada masalah yang dihadapi itu dia rasakan secara personal berhadapan, walaupun secara virtual,” tambahnya.(*)