• Wed. May 25th, 2022

JGKWL Dampigi Kunker Menparekraf Sandiaga Uno di Desa Marinsow

ByRedaksi Sulut Hebat

Feb 16, 2022

Minut, Suluthebat.com- Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung (JGKWL) dampingi Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf)  Sandiaga Salahudin Uno dalam rangka kunjungan kerja Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Home Stay Desa Wisata di desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur, Minut. Rabu (16/2/2022).

Sandiaga Uno mengajak pelaku usaha di Likupang khususnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata untuk menjadikan Homestay berkelas dunia.

“Mari kita jadikan homestay di tiga desa, Marinsow, Pulisan dan Kinunang ini berkelas dunia,” ajak Sandiaga Uno.

Lebih lanjut dikatakannya, kebijakan pemerintah melalui Kementrian PUPR sudah tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Sebagai contoh Sarana Hunian Pariwisata (Sarhunta) di Mandalika habis terjual, olehnya kerja Kementrian PUPR dan lembaga lainnya patut diapresiasi.

“Mari kita semua bergandeng tangan untuk membangun KEK Pariwisata Likupang. Omicron memang ada di sekitar kita tapi ‘So much go on’ dengan semangat kita wujudkan kesejahteraan rakyat dan memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat melalui Sarhunta,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Minut Joune Ganda yang didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung mengatakan, pemerintah telah memberikan Sarhunta dan Homestay sebagai penunjang penyedia jasa pariwisata, saatnya kita melangkah ke tahap selanjutnya yaitu tata kelola yang baik.

“Pengelolaan yang baik, benar dan tepat diharapkan akan menghasilkan layanan yang prima bagi pengguna homestay yang datang berkunjung,” kata Bupati JG.

Terpisah, Hukum Tua Desa Marinsow Gabriel Tamasengge mengungkapkan terimakasih atas kunjungan Pemerintah pusat yakni Menperakraf Sandiaga Uno serta Pemkab Minut dalam hal ini Bupati dan Wabup di desa Marinsow.

“ Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami selaku pemerintah desa dan masyarakat mendapat kunjungan tersebut lebih tepatnya di kantor Hukum Tua ini. Kiranya dengan kegiatan ini, akan lebih meningkatkan para penyedia jasa pariwisata khususnya home stay untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengunjung,” ucap Kumtua Gabriel.

(Vivi)

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...