• Sun. May 29th, 2022

Lompat dari Lantai 8 Kalibata City, Model Novi Amelia Tewas

JAKARTA, suluthebat.com – Model majalah dewasa, Novi Amelia ditemukan tewas di lantai dasar Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2022) pagi. Korban diduga tewas akibat bunuh diri. Polisi membenarkan bahwa perempuan bernama Linda Astuti yang tewas karena lompat dari lantai 8 itu adalah seorang model dengan nama panggung Novi Amelia. Informasi itu diperoleh setelah kepolisian meminta keterangan dari pihak keluarga korban.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto menerangkan, pihaknya telah memeriksa dua orang saksi kunci yang mengetahui secara detail kronologi kasus dugaan bunuh diri Novi Amelia. Penuturan salah satu saksi, korban sempat terlihat duduk di balkon belakang lantai 8 apartemen. Saksi saat itu sudah melihat korban sejak dari lantai bawah.

Kepada polisi, saksi mengaku berusaha mencegah agar korban tak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan. “Iya dia (korban) awalnya duduk di balkon, terus dari saksi menyampaikan ‘mohon jangan loncat’. Itu disampaikan dari bawah,” kata Budhi saat dihubungi, Rabu (16/2/2022) seperti dikutip dari Liputan6.com. Budhi menerangkan, saksi kemudian bergegas naik ke atas untuk menghampiri korban. Namun saat saksi sampai di atas, korban sudah ditemukan tewas tergeletak di bawah apartemen. “Saksi naik ke atas, tapi pintu di kunci dari dalam. Akhirnya saksi dobrak. Tapi almarhumah sudah loncat,” ujar dia, demikian dikutip dari CNNIndonesia.

Lebih lanjut, Budhi menyebut bahwa peristiwa tersebut adalah murni aksi bunuh diri. Sebab, tak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban. “Hasil penyelidikan kami dikuatkan keterangan saksi-saksi itu memang korbannya bunuh diri,” ucap Budhi.

Sementara itu, Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Pancoran AKP Abdullah kejadiannyausai azan subuh, Novi Amelia ternyata melompat dari lantai 8 dan jatuh membentur kanopi lantai 1. “Dan jatuh kembali menimpa mobil dengan kondisi korban membentur kaca belakang mobil pecah,” ucap Abdullah. Setelahnya, beberapa orang menghampiri Novi Amelia dan menemukan yang bersangkutan sudah meninggal dunia dengan kondisi bagian mata sebelah kiri lebam.

“Dan luka akibat benturan di paha sebelah kanan dan mengeluarkan darah dari bagian kepala belakang,” ujar Abdullah. Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan sekitar pukul 07.20 WIB jenazah Novi Amelia dibawa ke RS Fatmawati untuk proses selanjutnya.(*)