• Sun. May 29th, 2022

AARS: Aktifkan Kembali Dana Lansia

MANADO, suluthebat.com – Setelah sekian lama dikeluhkan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akhirnya mengaktifkan lagi pemberian santunan bagi warga lanjut usia (lansia). Dana ini disalurkan kepada mereka yang masuk dalam daftar Data Terpadu Kemiskinan Sosial (DTKS) Pemkot Manado.

Walikota Angouw mengatakan, pihaknya telah membahas dan mempertimbangkan terkait hal tersebut dan rencananya akan diaktifkan kembali di pertengahan tahun ini. “Dana lansia ini diberikan kepada lansia selain terdaaftara di DTKS, juga mereka yang usianya di atas 70 tahun, “ ungkapnya. Saat ini di Kota Manado ada 6000-an lansia yang terdaftar. “Itu akan diterima langsung di rekening lansia, nda ada urus lain-lain, apalagi melibatkan kaling, langsung ke rekening,” tukas Walikota.

Sebelumnya, Pemerintah kota Manado mengkonsentrasikan merefocusing dana lansia ini ke penanganan Covid 19, karena pandemi banyak mempengaruhi sejumlah  sector yang menyebabkan nyaris terjadi kelumpuhan ekonomi, namun sekarang mulai dibenahi hingga Pemkkot mengambil langkah mengaktifkan lagi santunan ini

Penegasan Walikota Andrei Angouw tentang santunan lansia ini diungkapkan pada talk show, Jumat (18/2/2022) pagi. Acara  ini dikuti oleh para asisten dan kepala SKPD, staf ahli Walikota Manado serta unsur pers yang tergabung dalam Asosiasi Pers Manado (APM).

Talk Show Tabea Manado ini  diprakarsai APM,  Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Staf  Khusus Bidang Media serta Diskominfo Kota Manadoini, ini mengangkat tema, “Menelusuri Kepemimpinan AARS”. Yang menjadi narasumber masing-masing Walikota, Andrei Angouw, Wakil Walikota, Richard Sualang dan Sekretaris Daerah, Micler C.S. Lakat. Bertindak sebagai host adalah Felix Palenewen. Sementara,  materi yang dibahas baik oleh Walikota, Wakil Walikota maupun Sekretaris Daerah adalah; soal percepatan vaksinasi, normalisasi saluran air, penataan TPA Sumompo, apel perdana dan sidak awal tahun.(*)