• Sun. May 29th, 2022

Polres Bitung Amankan Pria Pengedar Trihexypenidyl

BITUNG, suluthebat.com – Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Bitung, berhasil mengamankan seorang SL (22), lelaki warga kecamatan Matuari, Kota Bitung yang diduga meenjadi pengedar obat keras sejenis Trihexypenidy, di sekitar wilayah kelurahan Manembo-nembo.

Penangkapan itu bermula dari informasi warga tentang perendaran obat keras jenis itu yang sering dedarkan di salah satu lokasi perumahan di Kecamatan Matuari. Mendapat informasi itu Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bitung pun langsung melakukan pengembangan.

Dalam pengembangannya Tim Opsnal Sat Resnarkoba, mengamankan SL. Saat digeledah dari saku celananya Tim Opsnal menemukan 12 butir obat keras TrihexyPenidyl dalam plastik bening yang terbungkus dengan tisu yang selanjutnya dikemas lagi dalam bungkusan rokok. Tak hanya itu, pengembangan selanjutnya Tim Opsnal kembali menemukan 644 butir obat keras sejenis yang disembunyikan SL dalam kamar mandi di rumah pacarnya, masih di sekitar wilayah kota Bitung.

Kasat Resnarkoba Polres Bitung, AKP Derry Eko Setiawan S.I.K. mengatakan, ini merupakan hasil pengembangan yang dilakukan Tim Opsnal Sat Resnarkoba atas laporan warga. “SL mengakui bahwa obat keras TrihexyPenidyl dia dapatkan lewat pemesanan di aplikasi Online dan obat-obat keras tersebut sudah diaedarkan ke beberapa orang”, katanya.

Saat ini SL bersama barang bukti obat keras TrihexyPenidyl berjumlah 656 butir sudah diamankan untuk proses lanjut. “ SL sudah kita tetapkan sebagai Tersangka sesuai dengan pasal 197, pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 15 tahun,” jelasnya lagi.(*)