• Wed. May 25th, 2022

Gubernur Olly Buka Sidang Tahunan KGPM Tahun 2022 di Minsel

ByRedaksi Sulut Hebat

Feb 24, 2022
HUT KGPM

RANOYAPO, suluthebat.com – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri sekaligus membuka secara resmi Sidang Tahunan Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Gedung KGPM Sidang Bethel Mopolo, Ranoyapo, Minahasa Selatan, Kamis (24/2/2022).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey meminta kerjasama yang baik dari segenap elemen masyarakat, termasuk warga KGPM di tengah kondisi yang kurang menguntungkan akibat dampak pandemi Covid-19. Dirinya mengungkapkan kerjasama ini dibutuhkan guna terus menggerakkan roda perekonomian di Bumi Nyiur Melambai.

“Pemerintah mengharapkan agar seluruh masyarakat, termasuk para peserta yang hadir dalam Sidang ini untuk bisa menyadari bahwa saat ini kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19 dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena kalau mau ekonomi kita terus maju, tentunya kita harus selalu sehat,” jelas Gubernur.

Untuk itu, kepada para seluruh Hamba Tuhan khususnya yang ada lingkungan KGPM, Gubernur berpesan untuk senantiasa mengajak setiap warga gereja untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam program penanganan Covid-19, terutama terkait penerapan prokes serta vaksinasi.

“Kita jangan jemu untuk mengajak seluruh jemaat dalam menerapkan prokes, termasuk turut memberi diri untuk divaksin bahkan menjadi pelopor. Adalah menjadi tugas hamba Tuhan dalam mengingatkan jemaat terkait hal ini,” ujarnya.

“Mari kita terus ikuti program dari pemerintah, supaya dijauhkan dari Covid-19 dan bisa melakukan kegiatan-kegiatan ekonomi. Satu hal yang harus disyukuri, di tahun 2021 yang angka pertumbuhan ekonomi kita ada di atas atas rata-rata ekonomi nasional. Hal inilah yang harus kita jaga,” lanjutnya.

Selanjutnya, Gubernur tak lupa memberi apresiasi atas dukungan dan kerjasama yang ditunjukkan KGPM terhadap setiap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulut, utamanya yang berkaitan dengan penanganan pandemi.

“Saya menitipkan harapan kiranya KGPM dapat selalu menjadi pilar utama dalam menjaga keimanan. Selain itu, mudah-mudahan Sidang ini bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat semakin mendekatkan KGPM dalam meraih visi-misi pelayanan kedepan,” imbuhnya.

Menutup sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey kemudian membuka Sidang Tahunan KGPM Tahun 2022 secara simbolis lewat pemukulan tetengkoreng dengan disaksikan Ketua MPH-PGI Pdt. Gulmar Gultom, Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yanny Rembang, Ketua Pucuk Pimpinan KGPM Gbl. Francky Londa, Ketua Majelis Gembala Gbl. Fera Lintong dan Majelis Pertimbangan KGPM Vanda Sarundajang.

Usai pembukaan, Gubernur lalu melakukan penyematan tanda peserta serta menyerahkan secara simbolis Sertifikat Lunas Persembahan Pelayanan dan Pembangunan kepada sidang-sidang yang telah lunas. Hal ini diungkapkan Kadis Kominfo Sulut Evans Steven Liow dalam keterangannya.

“Sertifikat ini diserahkan kepada KGPM Sentrum Kawangkoan yang diterima oleh Ketua BPS Pnt. Tenni Assa. Selain itu itu Pak Gubernur juga akan membantu penyelesaian pembangunan Pastori KGPM Bethel Mopolo yang dananya dialihkan kepada penyelenggaraan Sidang Tahunan ini,” katanya.

Mengangkat Tema ‘Akulah Yang Awal dan Akhir’ dan Sub-Tema ‘Cinta Kasih Kristus Menghadirkan Pemulihan Di Tengah Krisis Kehidupan’, Sidang Tahunan KGPM kali ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan mekanisme penyelenggaraan hybrid serta dibagi atas beberapa cluster.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Karo Adpim Setdaprov Sulut Abdullah Mokoginta, sejumlah pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minsel, serta para peserta Sidang Tahunan KGPM Tahun 2022. (***).

 

Redaksi Sulut Hebat

Media informasi dan inspirasi pembangunan Sulawesi Utara yang semakin hebat...